Rabu, 25 Desember 2013

918 kristen mati konyol

Meskipun secara luas dikenal sebagai Pembantaian Jonestown, rangkaian kejadian aneh yang mengakibatkan kematian 912 orang di tengah hutan di Guyana adalah sebagian besar merupakan bunuh diri massal. Mayoritas lebih dari 900 orang yang meninggal di sana pada November 18, 1978 mereka dengan kesadaran penuh percaya kepada firman yesus dalam markus 16:17-18

"Tanda tanda ini menyertai orang-orang yang beriman, mereka mengusir syetan demi namaku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa baru bagi mereka,"
"mereka memegang ular, sekalipun mereka meminum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka, dan mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit dan orang itu akan sembuh."   Markus 16:17-18


Beberapa orang yang memiliki pikiran yang lebih sehat beruntung bisa menyelinap keluar menyelamatkan diri dari pengawas yang bersenjata melalui hutan terpencil, sementara sebagian yang lain ditembak mati (atau dipaksa minum racun) oleh penjaga pengkultusan tersebut itu. 

Pendeta Jim Jones (nama lengkap James Warren Jones Kreta, Indiana) mendirikan sekte sendiri yang ia resmi bernama "Peoples Temple" pada tahun 1955. Filsafat kultus Bait Rakyat didasarkan pada ideologi sosialis yang disorot liberal, anti-kapitalisme sentimen. Meskipun ia tidak memiliki pendidikan teologi formal, Jim Jones adalah seorang pria karismatik dengan keterampilan orang-orang hebat begitu berikut nya terus tumbuh.

Setelah ia ditahbiskan oleh Murid-murid Kristus, Jim Jones pindah dari Indianapolis ke San Francisco, California di mana ia mendirikan gereja pertama dari Temple Rakyat. 

Gereja lain kemudian didirikan di Los Angeles meskipun San Francisco tetap markas sekte itu. Diperkirakan bahwa Kuil Rakyat mencapai puncaknya setelah pindah ke California dengan yang ada sebanyak 8.000 anggota aktif. Unike Jim Jones, sebagian besar anggota Temple Rakyat adalah Afrika Amerika, namun meskipun dalam jumlah kecil, latar belakang etnis lainnya juga diwakili.


Pindah ke hutan di Guyana
Khotbah radikal Jim Jones 'tidak luput dari perhatian dan cukup cepat, Peoples Temple mulai menerima banyak tanggapan negatif dari wartawan.  
Hal-hal yang semakin berantakan dan ketika bahkan IRS sampai setelah pantatnya, Jim Jones datang dengan sebuah rencana untuk memindahkan jemaat ke daerah terpencil, jauh dari kapitalis Amerika yang bermain-main dengan pengkultusan.  

Dia mendesak para pengikutnya untuk bergabung dengannya dalam sebuah komunitas baru di mana mereka akan bebas dari kritik negatif dan mampu mempraktekkan cara yang lebih komunal hidup.Mengantisipasi masalah, Kuil Rakyat telah membeli tanah di British Guyana, dikembangkan dan menamakannya Jonestown.  

Pada tahun 1977, Jim Jones dan sekitar 1.000 pengikut intinya meninggalkan keluarga mereka di Amerika Serikat dan pindah ke yang baru dikembangkan mundur mereka hutan Amerika Selatan. Kerabat mereka tidak suka yang satu bit dan berulang kali mendekati pemerintah AS dengan tuntutan untuk penyelidikan resmi, mengklaim bahwa Jim Jones dicuci otak mereka cintai yang mengikutinya ke luar Amerika Serikat.

Kunjungan Leo Ryan
Anggota Kongres California ke JonestownSebelum menerima pers negatif, Jim Jones adalah seorang aktivis komunitas populer di San Francisco. Namanya terus bermunculan bersama nama-nama orang berwibawa, termasuk berkat politisi untuk sumbangan uang tunai dan dukungan dengan koordinasi relawan. Negara Assemblyman Willie Brown menunjukkan dukungannya bagi Jim Jones dengan menyamar dengan dia sebelum wartawan pers namun menunjukkan penyesalan setelah berita pembantaian Jonestown memukul gelombang.


Jim Jones bahkan diberi kursi di San Francisco Perumahan Otoritas Komisi oleh Walikota George Moscone pada tahun 1976 - hanya setahun sebelum pengikut Kuil Rakyat pindah ke Guyana.  
Tapi salah satu kemenangan terbesar bagi Kuil Rakyat adalah ketika Gubernur Jerry Brown terlihat menghadiri layanan mereka. 
Seperti keluhan dari kerabat terus menumpuk, California Congressman Leo J. Ryan terpaksa menanggapi mereka dan meluncurkan penyelidikan. Jim Jones memberikan Kongres tersebut izin untuk mengunjungi Jonestown dan pada tanggal 17 November 1978 ia lakukan.  
Karena kondisi hidup bagi anggota Temple Rakyat yang memburuk, dengan penduduk Jonestown banyak menderita diare dan demam tinggi, Kongres Ryan diam-diam pendekatan oleh beberapa dari mereka dengan permintaan untuk membawa mereka kembali ke Amerika Serikat.

Sebelumnya tersihir oleh Jim Jones, beberapa pengikutnya mulai bosan dia menyebut dirinya orang suci dan reinkarnasi dari Lenin dan Yesus Kristus. Mereka juga tidak terkesan dengan kehadiran konstan penjaga bersenjata yang tidak akan membiarkan siapa pun untuk meninggalkan Jonestown kecuali dengan izin khusus dari Jim Jones.  

Beberapa menggambarkan kondisi kehidupan mereka sebagai orang-orang tahanan di kamp-kamp konsentrasi, yang menyatakan bahwa mereka dipaksa untuk bekerja di lapangan hingga 11 jam sehari, 6 hari seminggu dengan makanan yang sangat memadai.

Kongres Leo Ryan setuju untuk mengambil 15 pengikut yang meminta pulang dengan dia, tapi sebagai pihak yang mendekati sebuah landasan udara terisolasi di mana mereka menunggu pesawat, mereka disergap oleh sekelompok orang bersenjata. Leo Ryan dan empat orang lainnya tewas di tempat, yang lain berhasil melarikan diri ke hutan. Sampai hari ini, Leo Ryan tetap Kongres AS hanya yang meninggal dalam menjalankan tugas. 
Jonestown Massacre 
Menyadari bahwa kematian anggota kongres yang menghilang setelah perjalanannya untuk menyelidiki kultus Jonestown tidak menawar baik untuk Jim Jones, pendeta memerintahkan pengikutnya untuk meluncurkan "keadaan darurat".  
California Whole tahu bahwa Kongres Leo Ryan pergi ke Guyana karena keluhan tentang Jim Jones. Hilangnya lengkap komunikasi dan kegagalan untuk kembali sesuai jadwal akan mendorong penyelidikan lebih lanjut dan penangkapan tertentu Jim Jones. Yang pada akhirnya akan mengakhiri pelayanannya dan segala sesuatu yang berkaitan dengan itu.

Negara Darurat adalah bunuh diri massal yang direncanakan bahwa Jim Jones telah menyarankan agar pengikutnya berlatih dengan hati-hati. Setiap orang, termasuk lebih dari 280 anak-anak dicuci otak untuk mengikuti acara meminum racun tersebut dengan berdasarkan bible markus 16:17-18.

Dan hampir semua orang melakukan. Hanya beberapa mencoba melarikan diri ke hutan, dengan segelintir orang berupaya untuk melarikan diri dengan sukses. Lainnya ditembak mati atau dipaksa menelan ramuan mematikan. Sebagian besar, termasuk anak-anak, berpartisipasi dalam pembantaian Jonestown dengan sukarela.


Dengan membuat pengorbanan tertinggi, para pengikut Jim Jones yang dicuci otak untuk percaya bahwa mereka akan menjaga gereja mereka. Para peserta melayani minuman ungu dicampur dengan sianida mematikan, obat penenang dan obat penenang. Jim Jones juga tewas dalam pembantaian itu.  
Ia ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala. Dia diyakini telah membunuh dirinya sendiri. Ini semua turun pada hari yang sama anggota Kongres Ryan dan anak buahnya tewas - pada tanggal 18 November 1978.

Jelas, Jim Jones ingin pemujaannya menjadi jalan satu arah. Seperti dalam sebuah lagu Hotel California - 

"Anda dapat memeriksa setiap saat Anda suka, tetapi Anda tidak pernah bisa pergi. Setelah Anda telah dibawa ke Jonestown, Anda diharapkan untuk membuat Jonestown hidup Anda ... seluruh hidup Anda. Anda dapat masuk, tetapi sekali anda masuk, Anda tidak pernah bisa pergi."

The Suicide Jonestown tetap acara terbesar pembunuhan massa tunggal (dan / atau bunuh diri massal terbesar - tergantung pada bagaimana Anda melihatnya) dalam sejarah.

30 Tahun Setelah Pembantaian Jonestown 

Menurut investigasi dari 2008, sumber dari ibu kota Guyana Georgetown menegaskan bahwa Pendeta Jim Jones mulai pengiriman sianida untuk Jonestown sedini 1976 - dua tahun sebelum pengikutnya pindah ke hutan. 
Dia jelas perencanaan yang bunuh diri massal untuk waktu yang sangat lama. Ketika datang ke sana, penyelidikan mengungkapkan bahwa Jim Jones memerintahkan orang tua untuk pertama meracuni anak-anak mereka, sebelum bunuh diri.  
Anak-anak dari balita sampai remaja dipaksa untuk minum sianida, seandainya mereka menolak akan disuntik paksa dengan jarum suntik ke lengan mereka.


Penyelidikan juga mengungkapkan bahwa Jim Jones memperoleh ijin industri perhiasan agar dapat membeli sejumlah besar sianida. Industri perhiasan/Jewellers menggunakan sianida sebagai bahan untuk membersihkan emas.


Para korban pembantaian Jonestown kebanyakan orang yang diberi tugas untuk hari itu dan tidak hadir ketika bunuh diri massal berlangsung, meskipun beberapa berhasil melarikan diri setelah acara itu sudah mulai berlangsung.

Jonestown Massacre Tape (FBI Tape No Q-042) 
Jonestown Massacre Tape alias FBI Tape No Q-042 adalah rekaman audio 45 menit dari Jim Jones yang memberikan pidato naas terakhirnya. Ya, Jim Jones mencatat pidato terakhirnya serta saat-saat di mana para pengikutnya yang melakukan bunuh diri di sebuah kaset audio. 
Ini "bunuh diri revolusioner" adalah hal yang sangat menghantui untuk didengarkan. Anda dapat mendengar anak-anak menangis di latar belakang saat mereka sedang diracuni oleh orang tua mereka dengan dosis mematikan dari potasium sianida, sementara Jim Jones mendesak mereka untuk mempercepat pekerjaan. Sebuah suara wanita memberitahu orang tua bahwa anak-anak menangis karena minuman yang sedikit pahit, bukan karena mereka merasa sakit.

Tape Audio juga mengandung interaksi verbal dari anggota Temple Rakyat dengan Jim Jones dan jika Anda memperhatikan, Anda akan melihat bahwa itu sebagian besar wanita yang masih menunjukkan beberapa akal sehat dan bertanya tentang pergi ke Rusia bukan mati, dengan laki-laki selalu mendukung Jim Jones up , mendorong semua orang untuk pergi ke depan untuk meminum racun cyanida dan menyerahkan kehidupan mereka sendiri untuk pemimpin mereka.